Minggu, 19 Mei 2013

Shinkegi no Kyoujin

   Bagaimana jadinya jika raksasa benar-benar ada dan memangsa manusia? Jawabannya ada di Shingeki no Kyoujin ini!
   Shinkegi no Kyoujin merupakan manga berseri yang ditulis dan digambar oleh Hajime Isayama. Mulai 6 April 2013, tayang versi animenya dan sekarang film live actionnya juga sedang diproduksi.
   100 tahun sebelum setting cerita, makhluk raksasa yang bernama  kyoujin yang entah dari aman asalnya, memangsa manusia. Untuk menjaga kelestarian manusia, dibuatlah 3 lapis tembok raksasa dengan lapisan terluar tembok Maria, Rose dan paling dalam tembok Sina. Selama 100 tahun pun manusia bisa hidup dengan tenang. Cerita mengenai kengerian kyoujin ini pun menjadi legenda yang dieritakan seara turun-temurun.
   Hingga suatu hari, kyoujin terbesar dalam sejarah menghancurkan tembok yang selama ini melindungi manusia. Celah ini digunakan oleh kyoujin lain untuk memangsa manusia. Populasi manusia makin sedikit dan habitat manusia pun hancur, banyak orang yang kehilangan orang yang dicintainya termaksud Eren si pemeran utama yang melihat ibunya dimangsa kyoujin dengan matanya sendiri. Sang ayah pun juga ikut menghilang sejak tragedi itu.
   Semenjak itu, Eren berteked untuk memusnahkan kyoujin di seluruh dunia. Tidak tanggung-tanggung, Eren bersama sahabatnya yang juga menjadi saudara angkatnya, Mikasa bergabung dengan militer untuk menumbang para kyoujin ini.
   Tapi ketika kyoujin terbesar kembali menyerang, Eren malah dimangsa saat akan menyelamatkan sahabatnya, Armin Arlart. Kesadaran Eren makin menipis ketika berada di dalam tubuh kyoujin. Teringat akan tekadnya untuk memusnahkan kyoujin, Eren menolak kematian. Dia membangkitkan kekuatan istimewanya lalu mengandalikan kyoujin.
   Dengan kekuatan ini, Eren dan manusia lainnya bersama melawan kyoujin.

Kyoujin
   Bingung sama kyoujin? Oke deh... Kyoujin sendiri merupakan raksasa yang tingginya berfariasai dan seara fisik mirip dengan manusia. Mereka memangsa manusia karena insting aneh mereka, mereka bahnkan tidak pernah mengusik makhluk hidup lain Organ peernaan mereka sangat minim. Mereka ini tidak bisa mati meskipun kepala mereka hancur, ditembak meriam atau terluka separah apapun kecuali menebas pangkal lehernya. Asal dari kyoujin ini masih menjadi teka-teki. Kalau mau tahu, lihat saja sampai akhir episode!